Hubungan Manusia dengan Penderitaan

Definisi penderitaan

pen.de.ri.ta.an
[n] keadaan yg menyedihkan yg harus ditanggung; penanggungan: aku tidak tega melihat ~ pengungsi

hubungan manusia dan penderitaan dalam ekonomi jaman sekarang

Hidup di jaman sekarang memang sangat sulit bagi orang – orang yang pemalas dan tidak mau bekerja keras. Kita apa lagi yang khususnya yang tinggal di kota Jakarta ini memang harus bekerja keras untuk mendapatkan kesenangan dalam hal materi. Kita harus bekerja keras untuk dapat hidup di jaman sekarang yang semua serba uang. Karena hakekat manusia itu tidak jauh dari penderitaan, dimana ada hitam pasti dibalik itu semua ada putih, maka dari itu allah memberikan cobaan tidak melebihi apa yang kita mampu. Tapi dibalik itu semua pasti ada hal yang menyenangkan.

 

Hari-hari manusia tidak hanya selalu diliputi kegembiraan, pasti di sisi lain terliput juga kesedihan yang mendalam. Kita melihat banyak orang tertawa lepas tanpa memikirkan hari esok apakah bisa untuk tertawa seperti itu lagi. Yah, di luar sana kita lihat banyak orang yang menangis meraung-raung karena bingung dan beratnya menghadapi cobaan hidup yang dipikulnya. Banyak hal terkait di antara hubungan antarmanusia salah satunya yaitu dengan penderitaan.

 

Banyak anak kecil yang putus sekolah di karenakan orang  tidak mempunyai biaya. Seharusnya pemerintah dapat membantu warga kurang mampu untuk membantu biaya sekolah agar anak-anak yang dari keluarga kurang mampu dapat bersekolah minimal 9 tahun atau lulusan SMA/SMK dan dapat membantu membangun perekonomian keluarganya dikemudian hari. Dan pemerintah menyediakan lapangan pekerjaan untuk membantu warga miskin agar dapat hidup layak.

 

 Banyak sekali jaman sekarang orang- orang yang menganggur karena sulit untuk mendapatkan pekerjaan. Banyak warga yang kurang mampu juga mengalami kelaparan karena tidak mempunyai uang untuk membeli makanan, dan dengan sangat terpaksa mereka memakan makanan sisa orang bahkan ada yang sampai mencari makan di tempat sampah untuk dimakan karena keterbatasan biaya untuk makan.

Memang pemerintah sudah mendanai dengan dana bos akan tetapi banyak yang di korupsi, ya si memang bener uang biaya bulanan disekola di tiadakan tetapi banyak sekolah –sekola negeri  yang suka meminta dana lain di luar dari kurikulum. Seharusnya pemerintah menindak tegas para koruptor agar orang tua yang kurang mampu biasa tenang dan tidak harus binggung membayar uang bulanan untuk sekolah. 

 

Pemerintah juga harus menindak tegas bagi para orang tua yang memperkerjakan anaknya dibawah umur, banyak sekali pengemis di lampu merah di pinngir jalan rata-rata anak di bawah umur semua bahkan 45% nya bayi di bawah 1 tahun. Sangat ironis memang tapi ya ini lah hidup perekonomian jaman sekrang. Jika tidak bekerja tidak bisa sekolah dan tidak bisa makan semuanya dihalal kan dengan berbagai cara untuk hidup.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s